Rapat Koordinasi Prodi Sarjana Terapan Tata Boga UNY 2023

Pada penghujung semester gasal tahun akademik 2023/2024 tepatnya hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, Program Studi Sarjana Terapan Tata Boga telah mengadakan acara Rapat Koordinasi atau biasa disebut Rakor. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di kawasan wisata Kabupaten Semarang. Hal ini dilakukan karena sekalian mengadakan studi banding di beberapa tempat terkait. Peserta Rakor adalah Bapak dan Ibu dosen dan tendik Prodi Sarjana Terapan Tata Boga UNY.

Pada Sabtu pagi 16 Desember 2023, peserta Rakor berkumpul di Warung Makan Soto KRD di kawasan Denggung Sleman dan menyantap soto terlebih dahulu. Tepat pukul 07.10 semua naik sebuah mobil ELF Pariwisata menuju ke Semarang. Rakor ini dipimpin langsung oleh Ibu Koordinator Program Studi Sarjana Terapan Tata Boga UNY yaitu Ibu Prihastuti. Ibu Koorprodi dalam Rakor kali ini memberikan arahan dan motivasi kepada bapak/ibu dosen dan tendik. Sambil menyelam minum air, acara rakor juga dibarengi dengan studi banding.

Kawasan pertama yang dikunjungi dalam rakor dan studi banding adalah di Taman New Celosia, setelah itu dilanjutkan ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti yang tempatnya di pegunungan yang indah. Pada Pondok Kopi Umbul Sidomukti, di situ terdapat kafe & resto yang sudah menerapkan tata cara yang lebih modern dan menerapkan ilmu yang ada pada prodi Sarjana Terapan Tata Boga. Dengan suasana sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah, pserta dapat melaksanakan rakor dan studi banding dengan nyaman dan  membawa kesan.

Setelah selesai acara rakor dan studi banding di Pondok Kopi Umbu Sidomukti, selanjutnya rombongan menuju ke Tahu Baxo Ibu Pudji di kawasan Ungaran Kabupaten Semarang. Tidak beberapa lama selanjutnya rombongan menuju kawasan Industri Biscuit  NISSIN untuk studi banding tentang penyajian dan penjualan produk langsung dari produsennya. Selanjutnya romobongan menuju Pabrik Cimory yang ada pada kawasan Ungaran. Setelah itu sekitar pukul 17.00 rombongan pulang kembali ke Yogyakarta dan berhenti di D'Brajan Resto di kawasan Magelang untuk makan malam. Ternyata pemilik resto D'Brajan merupakan alumni Prodi Sarjana Terapan Tata Boga UNY. Setelah selesai makan malam akhirnya rombongan menuju ke Yogyakarta dan kembali di titik kumpul yaitu di Kawasan Denggung untuk kembali ke rumah masing-masing.