Dosen Prodi Sarjana Terapan Tata Boga UNY Ikut Partisipasi Dalam Summer Course UNY 2023

Dosen Program Studi Sarjana Terapan Tata Boga Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta telah ikut berpartisipasi dalam acara summer course program UNY. Beliau adalah Bapak Ngabdul Munif, M.Pd. dan Ibu Kurni Ma’rifa, M.Pd. yang berperan sebagai instruktur pada program tersebut. Perlu diketahui bahwa Universitas Negeri Yogyakarta telah menyelenggarakan summer course 2023 yang telah diikuti oleh 40 mahasiswa Universiti Tun Husein Onn Malaysia (UTHM) dan mahasiswa Darmasiswa dari beberapa negara seperti India, China, Jepang, Bulgaria, Polandia, Timor Leste, Kazakhstan, Burundi, Thailand, Mesir, Pakistan, Sudan, dan Tanzania.

Kegiatan para mahasiswa dalam summer course ini adalah belajar tentang kuliner makanan tradisional, belajar tentang fashion meliputi batik dan shibori dan managing creative industry. Menurut Bapak M. Adam Jerusalem, Ph.D. selaku penanggung jawab, kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari keindahan perbedaan budaya, berbagi pengalaman dan meningkatkan rekognisi kolaborasi dengan perguruan tinggi dari negara tetangga.

 

Pelaksanaan Summer Course terdiri dari dua kegiatan yaitu workshop on Indonesia traditional snacks dan workshop on Malaysian traditional snacks. Pada  Minggu 26 November 2023 telah dilaksanakan pelatihan tata boga. Menu pelatihan yang dipraktikkan dalam workshop on Malaysian traditional snacks yaitu: Nasi kabouli, Ayam goreng berempah, Kurma telur goring, Dalca sayur, Sayur kubis kunyit, Buah Ice tingkap. Sedangkan Indonesia traditional snacks yaitu Bubur biji salak, Madusari singkong, Sentiling, Kroket singkong, dan Combro.