Mahasiswi Sarjana Terapan D4 Tata Boga UNY Raih Medali Bronze pada Kompetisi Memasak Internasional

Kompetisi itu bernama “La Cuisine Competition 2023”. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Association of Cullinary Professional ( ACP) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 08 November 2023 s/d 11 November 2023. Ada 6 mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Tata Boga UNY berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang bergengsi ini. Keenam duta dari Program Studi Sarjana Terapan Tata Boga UNY yaitu Miflana Jalaludin Rinta (SASA Asian Laksa - Professional Chef ), Alutfi Yufo Mahendra (SASA Asian Laksa - Professional Chef ), Muhammad Salman Alfarisi (California Milk Advisory Board Canape Platter), Fatimah Azzahra Arianto (Japfafood Chicken Probiotic ), Nabyla Cynthya (Rosebrand - Modern Jajanan Pasar), dan Fairuz Rinjani Haran ( Kikkoman - Sate Nusantara ).

Fairuz Rinjani Haran telah berhasil membawa pulang medali Bronze pada kelas kompetisi  Kikkoman – Sate Nusantara.  Prestasi ini merupakan awal yang indah dimana Program Studi Sarjana Terapan Tata Boga UNY  ini merupakan baru terpisah dari Fakultas Teknik  UNY dan sekarang masuk ke Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta.

La Cuisine Competition ini telah lima kali suskes digelar. PT Bungasari terpilih sebagai partner dalam La Cuisin Competition 2023. Kompetisi ini bisa diartikan juga sebagai suatu ajang regenerasi para chef muda Indonesia. Selain itu kompetisi ini merupakan ajang kompetisi yang sangat menarik, dimana, seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi, telah mengadu keterampilan dan keahlian di berbagai kelas kompetisi kuliner. La Cuisin Competition 2023 ini dinilai oleh para juri dari Australia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Prancis, serta Indonesia yang sudah ahli di bidang kuliner sehingga even ini merupakan ajang kompetisi yang berkualitas dan kredibel.